Blog bukan media yang negatif !



Bagi gua blogging itu merupakan salah satu bentuk sharing. Sharing itu sifatnya positif. Dengan asumsi bahwa postingan kita nggak berdampak negatif terhadap orang lain. Hal yang berdampak negatif itu misalnya bercerita keburukan orang lain, dengan nyindir atau terang-terangan. Nah, hal yang begini yang harus dihindari. Selain norak dan alay, kalo orang yang disindir ngebaca blog kita pasti bakalan berabe. Ujung-ujungnya berantem atau paling parah berdampak ke kehidupan nyata. Pernah denger seorang pegawai di amerika dipecat sama bosnya gara2 ngeluh tentang pekerjaanya. Keluhan itu disampaikan melalui status facebook, sialnya dia nggak nyadar bahwa bosnya jadi friend dengan dia. Saat itu juga langsung dipecat sama bosnya. Oke, itu cuma contoh aja betapa tulisan kita di dunia maya bisa berdampak langsung ke kehidupan nyata. Betapapun orang itu nyebelin kayak angry bird (?) jangan pernah mempost tentang keburukan orang lain, percaya deh! Think before posting, itu syarat utama supaya kita nggak ngepost hal yang negatif didunia maya khususnya blog. pastinya harus dengan pikiran waras.



Copy-paste


Copy paste atau sering disingkat copas sebenarnya bukan hal yang negatif menurut gua, asalkan pemilik asli tulisan mengijinkan kita mengcopas tulisanya. Atau kalo kepepet banget tulis aja sumbernya. Tapi alangkah baiknya kita mengarang tulisan sendiri. Baik jeleknya karya kita pasti lebih enak menulis sendiri daripada mengcopas.

Sekian tulisan pendek kali ini semoga kita menjadikan blog sebagai media sharing yang positif dan bukan sebaliknya. Manusia juga ga ada yang sempurna jadi maaf kalo gua pernah copas tulisan anda tanpa ijin atau gimanapun itu hal yang merupakan kekhilafan yang dilakukan di masa lalu -_-


sumber-sumber:
gambar :http://blog.hubspot.com/Portals/249/images/blogging%20image.jpg

Comments

Popular posts from this blog

Cara Bikin Blog di blogger.com

Apa itu Boilerplate?

Pengertian Scripting dan Compiled Language