sukses menurut saya..

(klik judul untuk baca lebih lanjut)

Sukses bukan berarti kemapanan harta ataupun kebebasan beban finansial aja. Sukses bukan juga punya tanah dimana-mana. Sukses itu lebih menjurus ke bahagia. Makanya, tiap manusia punya standar kesuksesan yang berbeda beda. Misalnya kita contohkan ada anak orang kaya bernama carlo, si carlo ini diwariskan sebuah perusahaan oleh ayahnya. Carlo yang merupakan anak direktur cuma tinggal duduk menunggu uang mengalir dari perusahaan itu. Dia bisa membeli apapun yang ia inginkan. Tapi bukanya menerima warisan itu, carlo malah menolak warisan tersebut dan memberikan
perusahaan tsb ke adiknya. Carlo lebih memilih menjadi guru yang mengajar di daerah terpencil dan mengajar kepada murid-murid yang nasibbnya kurang beruntung. Menurut carlo, hal itu lebih memenuhi hasrat hidupnya daripada cuma tunggu uang mengalir dari perusahaan bapaknya bapaknya. Jadi, menurut saya sukses itu soal hasrat dan keinginan. Keinginan itu berbeda beda tiap individu.

Tapi kalau dipikir-pikir, semua manusia pasti ingin sukses. Sekalipun orang yang punya tekad 'ingin hidup sederhana saja' karena toh orang itu tetap punya keinginan unutuk mencapai hidup sederhana itu sendiri. Nah, untuk mencapai hal-hal tadi, tidak semua orang berhasil. Banyak dari kita yang punya ambisi, punya keinginan, punya tekad tapi fail alias gagal. Ini sebenarnya ini bukan masalah. Karena kalau semua orang berhasil dengan gampang, dunia ini akan flat, dunia bakal datar-datar aja. Nggak akan ada yang namanya kompetisi. Dunia ini ga bakal enak kalo nggak ada kompetisi. Bayangin aja misalnya disuatu kelas yang muridnya berjunlah 40 orang, semua anak di kelas itu berharap nilai rapornya 10. Pasti nggak akan ada lagi yang namanya 'nilai tinggi' karena semua anak nilainya tinggi. Coba bandingkan dengan anak yang belajar keras biar dapet nilai bagus. Nilai dia akhirnya lebih tinggi dari anak-anak lain. Diapun dapet peringkat 1 dikelas. Akhirnya si anak ini merasa jeri payahnya terbayar, dia tinggal memetik buah dari pohon yang telah dia tanam.

Intinya, kejarlah apa yang benar benar kita inginkan. Perjalanan untuk mencapai itu sangatlah berat. Berbagai halangan dan rintangan memang harus ada agar ada keseimbangan. Tapi jangan menyerah hanya karena rintangan itu.

question : Apa itu sukses menurut lo? gimana cara ngeraihnya

Comments

Popular posts from this blog

Cara Bikin Blog di blogger.com

Apa itu Boilerplate?

Pengertian Scripting dan Compiled Language